rss

6 Mar 2010

Pantai di Bali, Pantai Sanur

Waktu saya masih kecil, kala itu saya belum berdomisili di Bali, maklum orangtua ditugaskan di pulau Madura. Jika ada waktu kami sekeluarga menyempatkan pulang ke Bali.
Tujuan wisata yang nggak pernah nggak saya kunjungi kala itu sekitar tahun 90 an, adalah Pantai Sanur
Menurut kisah ibu saya, pada jaman era orde baru sampai tahun 1980 an (duh jadi serasa guru sejarah) Pantai yang paling ramai di bali adalah Pantai Sanur.

Kala itu Pantai Kuta masih belum di eksploitasi dan masih rawa-rawa, namun setelah tahun 90 an Kuta mulai berbenah dan mulai menjadi objek wisata yang memiliki daya tarik tersendiri.
Bagaimana nasip Pantai Sanur saat ini?
Saat ini masih ada aktivitas di pantai tsb namun tidak seramai di masa kejayaannya
Home stay, hotel, dan tempat-tempat hiburan di sanur mulai meredup dan ramai di kala peak session yaitu menjelang tahun baru

Segmentasi Pantai sanur juga lebih kepada wisatawan asing yang dengan usia lanjut. Mungkin karena suasana pantai sanur lebih sejuk dan tentram di banding pantai Kuta yang terik dan menjadi pusat hingar bingar

Bagaimana dengan wisatawan lokal? Wisatawan dari Dalam Negeri kelihatannya menyukai Kuta karena di Kuta dekat dengan arena hiburan dan menjadi life style kalo ke Bali ga ke Kuta berasa ga Afdol gitu.

Ditambah lagi salah satu keunikan industri garmen yaitu Kaos Joger yang berlokasi di Kuta menambah daya tarik Pantai Kuta dan sekitarnya

Jika anda pasangan muda yang ingin honey moon atau merileks kan diri setelah penat bekerja, Pantai Sanur Solusi nya, karena anda di jauhkan dari tingkat stres yang tinggi seperti macet, suhu panas, dan kebisingan serta pola tingkah laku manusia yang kadang membuat emosi kita jadi naik darah.

0 komentar:


Posting Komentar

 

Blog Teman

Follow Me